browser android tercepat

Browser Android Tercepat

Oleh: Gunawan | Update Terakhir: 25 September 2016 | 0 Comment
Haiwiki » Aplikasi » Browser Android Tercepat

Setiap orang memiliki kriteria yang berbeda ketika mencoba browser yang tepat untuk sistem operasi Android. Kriteria ini termasuk konsumsi RAM atau memori dan kecepatan membuka halaman web. Diantara banyak browser android yang cukup populer adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, DU Browser, dan UC Browser. Beberapa aplikasi ini dinilai paling bagus, cepat, sementara yang lain dapat menghemat kuota data sehemat mungkin.

Peramban atau browser adalah salah satu aplikasi perangkat lunak paling penting pada perangkat yang digunakan untuk mengambil, menyajikan, dan melintasi sumber informasi di internet. Aplikasi ini memiliki fitur dan kinerja yang tepat saat menelusuri web, secara harfiah dapat mengubah seluruh pengalaman penelusuran internet.

Untuk menemukan browser yang tepat bisa sulit karena ada begitu banyak pilihan dan kemampuan kinerja setiap peramban berubah sepanjang waktu disesuaikan dengan perkembangan teknologi. Browser standard bawaan yang sudah terpasang pada Android dan iOS adalah Chrome dan Safari. Peramban ini sebenarnya sudah cukup baik dan bagus, namun ada banyak pilihan lain yang menyediakan fitur dan tampilan yang berbeda.

browser android tercepat

Image: Browser Android Tercepat

Browser Tercepat untuk Smartphone Android

Kecepatan membuka suatu halaman situs tergantung pada teknologi dari setiap aplikasi. Ini merupakan faktor yang sangat penting sebagai indikator untuk mendapatkan yang terbaik dari kinerja umum secara keseluruhan. Ada beberapa alat yang disebut benchmark untuk mengetahui seberapa bagus kinerja dari aplikasi tersebut seperti JetStream, Kraken, dan HTML5Test.

Berikut adalah browser android tercepat yang bisa diandalkan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih cepat dalam menjelajahi dunia internet.

chrome-icon

Image: Chrome

Google Chrome

Google Chrome adalah browser gratis yang dikembangkan oleh Google. Peramban ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk Microsoft Windows, dan kemudian tersedia untuk Linux, OS X, iOS dan Android. Google Chrome juga merupakan komponen utama dari Chrome OS, di mana ia menyajikan platform untuk menjalankan aplikasi web.

Hingga Juni 2016, StatCounter memperkirakan bahwa Google Chrome memiliki 62% pangsa penggunaan browser pada desktop di seluruh dunia. Ia juga memiliki 50% pangsa pasar di semua platform gabungan, karena itu juga browser ini menjadi paling populer untuk smartphone.

Skor Hasil Test Chrome:

  • Jetstream: Skor 18.026 +/- 0.48614
  • Kraken: Skor 12883.2 ms +/- 0.6%
  • HTML5Test: Skor 486 dari 555 poin

Download Chrome via Play Store

firefox-icon

Image: Firefox

Firefox

Mozilla Firefox atau Firefox adalah browser gartis dan open source yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan anak perusahaan dari Mozilla Corporation. Firefox tersedia untuk Windows, OS X dan sistem operasi Linux, dengan versi mobile-nya tersedia untuk Android, dan Firefox OS.

Pada Januari 2016, Firefox memiliki antara 9% sampai 16% dari penggunaan di seluruh dunia sebagai browser desktop, sehingga aplikasi ini termasuk browser yang populer. Firefox adalah browser yang paling populer di Kuba, Eritrea dan Jerman.

Skor Hasil Test Firefox:

  • Jetstream: Skor 17.439 +/- 0.37278
  • Kraken: Skor 14029.5 ms +/- 2.5 %
  • HTML5Test: Skor 463 dari 555 poin

Download Firefox via Play Store

opera-mini-icon

Image: Opera Mini

Opera Mini Browser

Opera Mini adalah browser yang dirancang terutama untuk ponsel, smartphone dan personal digital assistant (PDA). Hingga versi 4, aplikasi ini menggunakan platform Java ME, sedangkan dari versi 5 juga tersedia sebagai aplikasi asli untuk Android, iOS, Symbian OS, dan Windows Mobile.

Skor Hasil Test Opera Mini Browser:

  • Jetstream: Skor 16.841 +/- 3.2594
  • Kraken: Skor 23700.8 ms +/- 3.7%
  • HTML5Test: Skor 474 dari 555 poin

Download Opera Mini via Play Store

baidu-browser

Image: DU Browser

DU Browser

Baidu Browser atau DU Browser adalah browser untuk ponsel yang gratis, sederhana dan nyaman untuk Android. Aplikasi ini memberi pengguna pengalaman browsing ultra-cepat dan informasi secara besar-besaran yang berguna untuk sehari-hari seperti berita terbaru, video, musik, sepakbola, dan lainnya tanpa kesulitan mencari.

Skor Hasil Test DU Browser:

  • Jetstream: Skor 16.292 +/- 2.3719
  • Kraken: Skor 12848.0 ms +/- 1.0%
  • HTML5Test: Skor 434 dari 555 poin

Download DU Browser via Play Store

uc browser

Image: UC Browser

UC Browser

UC Browser adalah browser mobile yang dikembangkan oleh perusahaan Internet mobile Cina UCWeb. Aplikasi ini menggunakan akselerasi cloud dan teknologi kompresi data. Server UC Browser bertindak sebagai proxy yang memampatkan data dari halaman web sebelum mengirimnya ke pengguna. Proses ini membantu membuka konten web lebih cepat. Browser ini dapat beradaptasi dengan lingkungan jaringan yang sama dan mendukung format multi-file download. Selain itu, UC Browser memiliki aplikasi web HTML5 dan fitur sinkronisasi cloud.

Skor Hasil Test UC Browser:

  • Jetstream: Skor 11.858 +/- 0.11415
  • Kraken: Skor 14777.7 ms +/- 0.9%
  • HTML5Test: Skor 346 dari 555 poin

Download UC Browser via Play Store

Perbandingan Kinerja Browser Hasil Analisa

BrowserJetStreamKrakenHTML5Test
Google Chrome18.02612883.2 ms486
Firefox17.43914029.5 ms463
Opera Mini16.84123700.8 ms474
DU Browser16.29212848.0 ms434
UC Browser11.85814777.7 ms346

Catatan:

  • Pengetesan menggunakan versi terbaru dari aplikasi browser tersendiri.
  • Hasil pengetesan mungkin bervariasi tergantung pada perangkat smartphone.
  • Pengetesan lebih cepat jika menggunakan jaringan 4G LTE.
  • Untuk Skor hasil pengetesan:
    1. Skor Jetstream lebih besar artinya lebih baik.
    2. Skor Kraken lebih kecil artinya lebih baik.
    3. Skor HTML5Test lebih besar artinya lebih baik.

rating offrating offrating offrating offrating off (No Ratings Yet)
loadingratingLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.