cara menyimpan gambar pada browser

Cara Simpan Gambar dari Browser Android

Oleh | Update Terakhir: 25 September 2016
Haiwiki » Android » Cara Simpan Gambar dari Browser Android

Diantara browser android yang cukup populer adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, DU Browser, UC Browser, dan masih banyak lagi. Beberapa aplikasi peramban internet ini dinilai terbaik, tercepat, sementara yang lain dapat menghemat kuota data semaksimal mungkin.

Browser standard bawaan yang sudah tersedia pada perangkat sistem android dan iOS adalah Chrome dan Safari. Peramban ini sudah cukup bagus untuk menjelajahi internet, namun ada banyak pilihan lain yang menyediakan fitur dan tampilan yang berbeda.

Peramban atau browser adalah salah satu aplikasi perangkat lunak paling penting pada perangkat yang digunakan untuk mengambil, menyajikan, dan melintasi sumber informasi di internet. Aplikasi ini memiliki fitur dan kinerja yang tepat saat menelusuri web, secara harfiah dapat mengubah seluruh pengalaman penelusuran internet.

Pilihan Browser:

Bagaimana cara menyimpan gambar dari browser? Bagi pemula mungkin akan merasa bingung, tetapi sebenarnya hampir setiap gambar yang ada di internet dapat disimpan seperti pada sosial media, facebook, instagram, twitter, hasil pencarian google dan lain-lain. Ikutilah petunjuknya yang mudah dan singkat dibawah ini.

Cara Simpan Gambar di Browser Android

Untuk menyimpan atau save gambar dari browser android atau internet:

  1. Pilih gambar atau foto yang ingin disimpan.
  2. Ketuk gambar tersebut sampai menampilkan resolusi asli, biasanya akan ditampilkan maksimum dengan kualitas yang bagus dalam satu layar.

    Catatan: Tidak semua gambar dapat ditampilkan dalam resolusi yang maksimum.

  3. Tekan gambar tersebut beberapa detik sampai muncul menu pilihan.
    cara menyimpan gambar pada browser

    Image: cara simpan gambar di browser

    Tips: Pilihan “buka gambar di tab baru” atau “open image in new tab” akan menampilkan resolusi dengan kualitas maksimum.

  4. Pilih “Simpan gambar” atau “Save image”, kemudian gambar akan segera di “download” atau di “unduh” dan akan segera tersimpan dalam ponsel.
  5. Buka gambar tersebut jika terdapat pilihan untuk membuka langsung.Gambar yang telah di download pada umumnya akan tersimpan otomatis di koleksi galeri foto, arsip download atau unduhan.
  6. Periksa gambar yang telah tersimpan, apakah sudah memiliki kualitas bagus atau tidak dengan sentuhan memperbesar dan memperkecil pada layar
  7. Selesai, selamat mencoba.

(No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *